Tuesday 4 January 2011

Catatan Kosong

saya bingung apa yang harus saya cari, dunia saya tak lagi sebulat benda yang digiring para sebelas ksatria lapangan hijau itu. saya kuliah, bermain, mencari teman. makin lama, saya bosan melakukannya. bahkan yang saya lakukan tidaklah cukup untuk dikatakan 'mengabdi kepada negara' lebih-lebih untuk mengubah dunia. saya terlanjur menyerah untuk melakukan itu, impian saya dulu. Cinta? ah dua kali melakukannya itu cukup memberikan kesimpulan. saya cukup gagal untuk menjadi pemeran utama dalam drama kolosal rama dan shinta. menyedihkan. kadang saya berpikir saya hanyalah seorang anak manja yang mengaku dirinya pemberontak dan tak layak untuk sepotong kata yang amat di agungkan oleh orang-orang itu.
begitu banyak perjalanan yang saya lakukan, begitu banyak teman yang saya dapatkan, namun kenapa kadang saya masih saja merasa sungguh-sungguh kesepian?



How many roads must a man walk down
Before you call him a man ?
Yes, how many years can a mountain exist
Before it's washed to the sea ?
Yes, how many years can some people exist
Before they're allowed to be free ?
Yes, how many times can a man turn his head
Pretending he just doesn't see ?
The answer my friend is blowin' in the wind
The answer is blowin' in the wind
-Bob Dylan-



Yes, the answer is blowin' in the wind....


-Perjalanan menembus waktu, Pantai utara pulau jawa, 2 januari 2011-

1 comment: