Monday 28 November 2011

Bermimpi dalam hati

Kadang saya merasa tak berguna bagai seonggok tulang berbalut daging terhampar dipadang luas tanpa disentuh bahkan oleh seekor burung pemakan bangkai sekalipun. diumur yang sudah beranjak menua seperti ini tidak ada satupun saya melakukan suatu yang berguna untuk bangsa dan negara seperti yang diharapkan orang tua di setiap doanya. saat kecil saya membayangkan bertarung dengan sekumpulan makhluk luar angkasa yang ingin menguasai bumi kurang lebih seperti di serial-serial Power Ranger. berlebihan, namun setidaknya saya bisa berguna untuk orang banyak. Saya ingin merasakan seperti mereka yang bertarung habis habisan di lapangan hijau dengan seragam merah berbalut garuda di dada yang tak henti-hentinya memberi kebahagiaan untuk bangsa, dari pencuri sampai presiden. irinya saya. bukan bintang lima atau dimakamkan di kalibata dengan gelar pahlawan semata, saya hanya ingin hidup saya berguna untuk semesta. tidakah saya pantas untuk semua?

2 comments:

  1. dulu,gue juga pernah curhat kyk gini ke lo.dan lo sendiri blg klo moto hdp lo "eksistensi adalah cara menikmati hidup"
    sebagai anak muda usia 20an.kita itu ada di fase quarter life crisis.artinya, kita emng lgi krisis2nya di fase ini.kita cenderung terlihat idealis. pengen ini pengen itu.wajar kok.gak cuma lo aja yg ngerasain.
    intinya,lakuin yg terbaik yg lo bisa rot, jadi diri sendiri dan enjoy your life!
    semangat!

    ReplyDelete
  2. rodd.. roddd.. gw juga gitu kok rod. tapi gw cuma bisa bikin sugesti kalo waktu itu sempit. dan ga bisa diulang. dan gw percaya kalo waktu bisa dihargain dengan menikmati hidup selama mungkin. berbuat baik yang kita anggap baik, menikmati apa yang kita anggap nikmat.

    ReplyDelete